Anak Muda; Lari, Medali, Charity dan Happy

Happy adalah satu kondisi yang semua orang pasti mencari. George Sand, novelis Prancis terkenal mengatakan "There is only one happiness in this life; to love and be loved." Bicara kebahagiaan, tentu erat kaitannya dengan cinta, dan cinta selalu bicara soal kepedulian.

Yang sangat dicari adalah satu momen yang mampu menyajikan dan menghadirkan cinta, kepedulian dan kebahagiaan. Selain susah mendapatkannya, tentu hal itu akan sangat harganya.

Melihat cakupan lebih sempit, dikalangan anak muda misalnya, kata kebahagiaan sangat melekat, terutama dalam bentuk kata lain, seperti senang-senang. Anak muda memang cenderung mencari yang namanya kebahagiaan atau kesenangan. Walau sejatinya mereka juga memiliki kepedulian, tapi karena lebih erat dengan senang-senang, anak muda sering dilabelin dengan pencari kesenangan dan kurang peduli alias cuek.

Tentu tidak mudah melakukan pembuktian bahwa anak muda memiliki kepedulian. Hal tersebut juga didukung oleh sikap dan sifat anak muda sekarang yang cenderung cuek dan tidak mementingkan pembuktian yang bersifat pencitraan belaka.

Salah satu contoh satu moment yang menghadirkan cinta, kepedulian dan kebahagiaan adalah Youth Color Fun 2019. Acara yang akan diselenggarakan 17 Februari 2019 ini memang acara senang-senang, sesuai namanya yang mengandung kata Fun. Namun, event yang brand sebagai Biggest Color Festival ini mengajak setiap peserta untuk menunjukkan kepedulian dengan berdonasi. Menarikknya, donasi sudah termasuk dalam harga tiket yang dijual. Ikut Youth Color Fun 2019 berarti ikut berdonasi. Panitia juga ingin menegaskan bahwa acara senang-senang tetap bisa sambil berbagi.

Acara ini bukan acara lari, jadi tidak ada medali di sini. Ikut acara ini, yang akan kamu temui adalah charity dan happy, bukan lari dan medali.

Other Articles