Charity dari Anak Muda, untuk Anak Muda

Banyak yang menilai bahwa sebagian besar anak muda yang kerap disebut sebagai milenial, kurang memiliki kepedulain, apalagi kepedulian sosial. Anggapan ini tentu bisa benar dan bisa salah. Terlepas dari anggapan tersebut, kami ingin menunjukkan bahwa anak muda juga memiliki kepedulian sosial, bahkan lebih terencana dan lebih berdampak.

Dengan ikut Youth Color Fun 2019, berarti ikut mendukung agenda sosial kami yaitu pemberdayaan pemuda di daerah-daerah yang memerlukan pemberdayaan, terutama di daerah terdampak bencana. Ya, kami punya target Rp 100 juta dari acara yang kami alokasikan untuk charity berupa pemberdayaan pemuda, diantaranya dari tiket peserta. Kenapa kami melakukan ini?

Acara yang dikemas sebagai Biggest Color Festival ini tentu ingin menunjukkan kebahagiaan, keceriaan dan kegembiraan. Yang hadir pun tentu ingin mendapatkan dan merasakan hal tersebut. Kami tidak ingin keceriaan tersebut hanya dinikmati oleh kami dan peserta yang hadir. karena itu kami ingin membaginya kepada anak muda di seluruh penjuru Indonesia yang layak untuk mendapatkannya.

Kami menggagas dua program untuk pemberdayaan pemuda, pembangunan pusat pemberdayaan pemuda dan pembangunan sekolah kejuruan. Tentu saja pembangunan fisik tersebut kami sertai dengan program-program pemberdayaan non fisik seperti pelatihan, kursus, kewirausahaan dan peningkatan keahlian lainnya yang sangat berguna dan dibutuhkan oleh anak muda.

Kami juga mengajak seluruh lembaga sosial, komunitas ataupun pribadi yang peduli akan pemberdayaan pemuda untuk bersama-sama menjadikan program ini sebagai agenda besar bersama. Untuk kesuksesan agenda ini, kami membutuhkan bantuan baik berupa ide, gagasan, materil, barang, pembangunan, rencana program, ataupun saat pelaksaan program dan menjaganya agar terus berjalan dan tersebar luas.

Kami juga mengalokasikan dana sponsorship untuk charity ini (detailnya dapat dilihat di https://colorfun.id/sponsor). Jika ada yang ingin spesifik bekerjasama untuk program ini, tentu kamu akan menyambutnya dengan senang hati.

Bagi kami, dengan berbagi dan saling peduli akan menciptakan kebahagiaan tersendiri. Karena itu kami memiliki tagline Be Youth, Be Kind, Be Fun, sebuah rangkaian kata tentang anak muda yang memiliki kepeduliaan sesama dan penuh keceriaan. Sedangkan tema dari event ini adalah Cherfulness for Everyone.

Mari berkolaborasi membangun anak muda Indonesia yang saling peduli terhadap anak muda lainnya.

Ed | Chairman

Other Articles